Pages

Rabu, 29 Februari 2012

Ford Kembangkan Mobil dengan Sistem Komputerisasi

 
London: Perkembangan teknologi yang dramatis terjadi di hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk dunia otomotif. Akibatnya, mobil dengan sistem komputerisasi akan menjadi kenyataan. Media Dailymail mewartakan, Selasa (28/2), perusahaan otomotif Ford meluncurkan Ford B-Max, mobil keluarga pertama dari Ford di Eropa yang dilengkapi dengan teknologi SYNC.

Mobil baru itu secara otomatis memberitahu layanan darurat dalam suatu kecelakaan. Pengemudi juga dapat menggunakan perintah suara untuk mengontrol sistem hiburan dalam mobil. Mobil itu akan mulai dijual di Inggris pada September mendatang.

Pemilik perusahaan otomotif Ford, Bill Ford Jr, mengatakan, dalam satu dekade, pengendara diperkirakan memiliki kendaraan yang bisa beralih ke autopilot atau menyetir sendiri. "Kendaraan juga akan menjadi komputer berroda yang dapat mendorong mobil secara mandiri dan mampu berbicara dengan pengemudinya," kata Bill.

Selain itu, kenaikan jumlah mobil di dunia harus diwaspadai. Saat ini, jumlah mobil secara global sekitar 1 miliar. Jika diperhitungkan, pada 2050 mendatang jumlah mobil akan menjadi empat miliar.(BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar